VTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM Slideshow

dewanpengurusHadirin yang saya hormat,

Kami sungguh berbahagia dan bersyukur kepada Tuhan karena Dia berkenan memberi jalan sehingga konser kedua Petra Youth Orchestra yang melibatkan  para balerina dari TK, SD, SMP, dan SMA PPPK Petra dapat terlaksana di hadapan kita. Kami sungguh bersyukur karena benih-benih excellent life-skills yang kami semai dan kami sirami selama ini ternyata telah tumbuh menjadi tanaman-tanaman kecil yang siap untuk berkembang lebih besar dan memberikan buah-buahnya bagi para siswa dan bagi PPPK Petra. Semua itu makin melengkapkan rangkaian anugerah Tuhan kepada  Keluarga Besar PPPK Petra.

Sesungguhnya, kebutuhan tumbuh kembang siswa adalah kebutuhan yang holistik, yang mencakup seluruh aspek diri mereka. Karena itu, seraya terus-menerus membantu para siswa memperkokoh landasan hidup mereka dengan karakter kristiani, dan sambil senantiasa mendorong pencapaian para siswa di pelbagai bidang akademis, kami berupaya makin melengkapi mereka dengan pelbagai keterampilan hidup. Petra Youth Orchestra dan kelompok-kelompok balet siswa adalah dua di antara pelbagai excellent life-skill programmes yang kami kembangkan untuk itu.

Dengan demikian, Petra Youth Orchestra serta balet tidak hanya menjadi wadah pengembangan talenta di bidang musik dan tari berkualitas, tetapi juga menjadi tanda dan sekaligus penegasan komitmen kami untuk makin membekali para siswa dengan pelbagai life-skill yang sesuai, yang akan makin melengkapi kesiapan para siswa memasuki hidup dan berkiprah di dalamnya.

Pada kesempatan ini, izinkan kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Sdr. Christian  Xenophanes Suryantara dan Sdr. Daniel Tjandra yang telah dengan telaten melatih dan mempersiapkan tim orkestra ini. Kami juga ingin berterima kasih kepada Sdr. Alvin Kurniawan Suryantara yang pada waktu itu telah ikut membidani kelahiran Petra Youth Orchestra, dan yang malam ini masih bersedia ambil bagian dalam konser ini. Apresiasi dan terima kasih juga kami tujukan kepada para pemusik Petra Youth Orchestra serta para vokalis yang telah menempa diri untuk persembahan mereka pada malam hari ini.

Banyak terima kasih juga kami sampaikan kepada para balerina dari TK, SD, SMP, dan SMA PPPK Petra yang telah menyemarakkan malam. Kepada panitia, dan semua pihak yang berpartisipasi bagi penyelenggaraan pentas orkestra malam ini, kami tak lupa menyampaikan penghargaan dan terima kasih.

Tentu saja, kegiatan semacam konser malam ini bukanlah tujuan. Bagi kami, kegiatan seperti konser malam ini adalah penanda dan sekaligus pemacu agar pada waktu mendatang excellent life-skill programmes dapat makin membekali para siswa sebagaimana telah menjadi komitmen kami. Dalam arti dan kerangka itulah, kami berharap kegiatan-kegiatan semacam konser malam ini akan makin mendapat tempat pada waktu-waktu mendatang.

Kiranya Tuhan memberkati kita.

hr