VTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM Slideshow
Sambutan Dewan Pengurus

Bapak, Ibu hadirin yang saya hormati.

Pertama-tama saya mewakili Dewan Pengurus PPPK Petra mengucapkan "Selamat" kepada seluruh anggota Petra Youth Orchestra, atas terselenggaranya concert yang ketiga pada malam hari ini, dan secara khusus saya sampaikan apreasiasi yang luar biasa kepada trio pelatih yaitu Sdr. Christian Xenophanes, Alvine Kurniawan, dan Daniel Chandra, yang berhasil membimbing dan melatih anggota Petra Youth Orchestra, dan untuk itu kita patut bersyukur kepada Tuhan Allah kita karena hanya melalui campur Allah dan topangan-Nya, Petra Youth Orchestra di tahun ini telah memasuki usia 3 tahun dalam perjalanan karya dan pelayanannya.

Sekarang ini PPPK Petra telah memiliki konsep pendidikan berbasis values yang disebut "Petra Education Values", dengan salah satu bidang yang menjadi fokus di setiap Sekolah Kristen Petra yaitu bidang pengembangan bakat dan talenta anak.

Program Talent Development mengakomodasi berbagai minat dan bakat anak, dan salah satunya adalah Petra Youth Orchestra yang merupakan jawaban sekaligus bukti bahwa setiap anak lahir di dunia selalu dilengkapi dengan talenta dalam berbagai bidang, agar melalui talenta yang dimiliki, maka setiap anak dilatih menajdi kreatif dan terampil untuk memuliakan Tuhan.

Melalui musik orchestra seorang anak belajar banyak hal, diantaranya belajar bekerja sama dengan orang lain, belajar tentang makna kerjasama yang harmonis dan seimbang akan memberi efek sinergis dan menimbulkan kekuatan besar dan akhirnya seorang anak belajar dalam pengendalian diri terutama karakter dan emosional anak karena musik diyakini dapat memberi pengaruh positif bagi pertumbuhan dan perkembangan psikologi anak.

Hari ini jumlah anggota Petra Youth Orchestra semakin bertambah dan terdiri dari siswa siswi PPPK Petra dari jenjang SD, SMP, dan SMA dengan usia relatif muda, namun ternyata memiliki kemampuan yang baik dibidang musik orchestra, sebagaimana yang dikatakan oleh Mr. Foo Say Ming, Senior Strings Lecture dari NAFA Singapore dalam acara strings workshop pada tanggal 6 Oktober 2012 kepada seluruh anggota Petra Youth Orchestra yang diselenggarakan di PPPK Petra.

Saya mengucapkan terima kasih pula kepada NAFA Singapore, yang telah mengutus Sdr. Aditya Permana untuk tampil dalam memberi dukungan concert kepada Petra Youth Orchestra pada malam hari ini.

Selamat menikmati penampilan concert Petra Youth Orchestra.
Tuhen memberkati kita semua.

Dewan Pengurus PPPK Petra
dr. Liliek Gondomono