VTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM Slideshow
Sambutan Dewan Pengurus PPPK Petra

Hadirin yang saya hormati,
Salam damai dalam kasih Yesus Kristus, Tuhan.

dr_liliekKita patut bersyukur kepada Tuhan karena hari ini, Jum'at 15 November 2013, Petra Youth Orchestra dapat menyelenggarakan konser yang keempat. Konser Petra Youth Orchestra tahun ini, yang mengambil tema "Adventures Around The World", berbeda dari konser-konser sebelumnya, karena jumlah peserta dan anggota Petra Youth Orchestra telah bertambah, bahkan silih berganti dengan pemain-pemain baru nan muda, karena banyak pemain lama telah melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Kondisi ini sekaligus menunjukkan dan membuktikan keberhasilan Talent Development Programmes yang telah dimulai sejak tahun 2010 di tiap sekolah Petra.

Dalam usianya yang masih relatif muda, selain berhasil menyelenggarakan tiga kali konser sebelumnya, Petra Youth Orchestra juga pernah melakukan keliling ke sekolah-sekolah di Singapura yang bekerjasama dengan PPPK Petra, dan melakukan joint performance dengan NAFA (Nanyang Academy of Fine Arts) Singapura pada tahun 2011 di Singapura. PPPK Petra juga pernah menyelenggaakan kegiatan master class selama dua hari dibawah bimbingan Mr. Foo Say Ming dari NAFA Singapura.

Saat ini, Talent Development Programmes di tiap sekolah PPPK Petra merupakan program yang paling diminati oleh orang tua dan siswa. Melalui program ini, tiap potensi siswa PPPK Petra di harapkan makin tergali dan dapat dioptimalkan karena PPPK Petra selalu melibatkan pelatih yang profesional dan berpengalaman. Bahkan, melalui program musik, karakter anak diharapkan terbentuk menjadi lebih baik: anak makin mampu memaknai kerjasama dalam tim, dan termotivasi untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Beethoven adalah salah satu komposer musik klasik terbesar di dunia. Karya-karyanya sangat banyak dimainkan oleh pemain musik yang telah memiliki pengetahuan dan keterampilan tinggi. Sejak kecil, Beethoven sudah akrab dengan piano dan alat musik lainnya. Namun, sebagian besar karya agung Beethoven karya agung Beethoven lahir dan dikenal justru ketika ia sudah menjadi tuli. Beethoven sempat berputus asa, bahkan pernah berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Tetapi, ia akhirnya memutuskan untuk tidak menyerah. Ia memutuskan untuk tetap berkarya betapapun sulitnya. Sikapnya menjadi lambang perjuangan yang tidak kenal menyerah, bahkan ketika kekuatan terbesarnya hilang. Telinganya tidak lagi bisa mendengar, namun hati Beethoven mampu merasakan betapa indahnya alunan musik dari karya-karyanya yang dimainkan oleh orang lain.

Beethoven telah memberi teladan kepada kita bahwa sekalipun kita berputus asa karena kekuatan terbesar kita hilang, dan kita merasa tidak berdaya, namun hati kita dan hati anak-anak Tuhan yang ada disekitar kita pasti ikut pula merasakan alunan musik kehidupan kita. Dan, Tuhan pasti memberi kita jalan agar kita tetap mampu melewati setiap anugerah kehidupan sampai garis finish. Kini saata kita mendengar, dan berkarya bagi kehidupan ini dan bagi orang lain agar dunia ini dipenuhi alunan musik symphony orchestra nan merdu yang dimainkan oleh setiap hati anak-anak Tuhan di seluruh dunia.

Tak lupa, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua murid PPPK Petra atas dukungan dan kerjasama yang diberikan sehingga hari ini putra dan putri Ibu serta Bapak terpilih dan tampil dalam pagelaran konser ini.

Selamat berkarya, selamat menyaksikan.

Tuhan memberkati kita semua.