VTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM Slideshow
Introduction

intro

Sebuah realita yaitu mulai menurunnya rasa kecintaan dan rasa keinginan yang dimiliki oleh generasi muda untuk memajukan budaya daerah yang merupakan warisan leluhurnya sendiri mulai menyerang generasi tanpa kendali. Kita dapat melihat bahwa generasi muda sekarang lebih suka mengikuti budaya modern yang kebarat-baratan daripada budaya daerah kita sendiri. Kurangnya kesadaran untuk memahami budayanya sendiri akan berdampak besar, yakni hilangnya jati diri. Fenomena ini akan menjadi bahaya laten bagi kita semua.

Sesungguhnya. "seorang pemuda ibarat matahari yang tengah memancarkan cahaya terang dan cahaya yang paling panas". Dari ungkapan ini kita dapat mengatakan bahwa masa muda adalah masa kekuatan atau masa keemasan.

Demikianlah, repetoire music petang ini tak lain adalah ajakan agar kita semua khususnya generasi muda untuk mengasah jiwa dan memperkaya nurani dengan keindahan musical budaya daerah beserta nilai dan semangat yang terangkum di dalamnya. Musik menjadi pilihan untuk menanamkan rasa cinta terhadap kebudayaan bangsa khususnya Bangsa Indonesia.